Jurnal Projudice merupakan jurnal ilmu hukum yang diterbitkan oleh Pascasarjana Magister Ilmu Hukum Universitas Balikpapan.  Jurnal Projudice terbit dua kali dalam setahun yaitu pada bulan Juni dan Desember. Dewan redaksi hanya menerima tulisan bidang ilmu hukum yang telah dalam bentuk jurnal artikel untuk dipertimbangkan penerbitanya.

Tujuan dariJurnal Projudice adalah untuk menyediakan akses terbuka penuh terkhusus artikel-artikel mahasiswa Magister Ilmu Hukum Universitas Balikapapan  sebagai bentuk dukungan terhadap pertukaran pengetahuan secara global dengan menjadikan hasil penelitian untuk dapat bebas diakses oleh publik. Jurnal Projudice tersedia baik dalam bentuk  online. Bahasa yang digunakan pada jurnal Jurnal Projudice adalah bahasa Inggris dan Indonesia.

Cakupan dari artikel-artikel dalam jurnal Jurnal Projudice terdiri dari rentang topik yang luas dalam bidang hukum termasuk didalamnya Hukum Internasional, Hukum Perdata, Hukum Pidana, Hukum Administrasi Negara, Hukum Tatanegara dan bidang lain terkait hukum.